Monday, January 9, 2012

Tugas 04

MOBIL ESEMKA

VIVAnews - Keberhasilan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Solo membuat mobil menyebabkan siswa SMK dari berbagai daerah melakukan kunjungan ke tempat perakitan mobil Esemka di Solo Techno Park. Tak hanya siswa di pulau Jawa, rombongan siswa dari luar pulau Jawa pun berdatangan untuk melihat dari dekat proses perakitan mobil Kiat Esemka.

Dijelaskan, sejak muncul pemberitaan tentang mobil Kiat Esemka, kini banyak siswa SMK dari berbagai daerah berkunjung ke tempat perakitan. Mereka ingin melihat dari dekat proses pembuatan Kiat Esemka. Selain melihat, para siswa juga mendapatkan pemaparan dari petugas Solo Techno Park.

Selain siswa, kata dia, pengunjung dari masyarakat umum juga banyak yang datang. Kedatangan mereka adalah untuk melihat dari dekat mobil buatan siswa SMK.
Pemandangan serupa juga terlihat di Bengkel Kiat Motor Klaten. Warga masyarakat sudah mulai berdatangan sejak pagi untuk melihat mobil Esemka yang dipajang di depan bengkel.

Salah seorang pengunjung dari Pekanbaru, Riau, Siti Sabdani, mengaku bahwa kedatangannya ke Bengkel Kiat Motor supaya bisa melihat dari dekat mobil buatan siswa tersebut. Saking tertariknya, ia pun memutuskan untuk memesan satu unit mobil SUV seperti yang dipakai Walikota Solo sebagai mobil dinasnya.

Tanggapan :
Keberhasilan siswa SMK dalam membuat mobil adalah salah satu kebanggaan dalam memajukan perekonomian bangsa. hal harus diberi apresiasi agar anak bangsa yang lain bisa  terpacu membuat inovasi-inovasi  baru dalam hal apapun yang positif. Ga menutup kemungkinan kan kalo seluruh warga indonesia bisa memakai mobil buatan anak bangsa, tanpa harus import dari luar negeri?. mungkin mobil ini bisa bersaing dengan mobil merk luar negeri yang ternama? semoga ga hanya mobil SMK ini saja yang dapat booming dan mendapat apresiasi dari negara, semoga karya anak bangsa yang lain bisa mendapatkan hal seupa :)
                                                                                                                             Aulia Aprianne Putri

No comments:

Post a Comment