Sunday, January 4, 2015

Aku Bangga Anak Indonesia

Indonesia adalah tanah kelahiran saya, di bumi pertiwi inilah saya tumbuh dan berkembang. Beragam cerita tentang tanah kelahiranku ini, mulai dari beragam suku dan budaya, makanan tradisional, baju adat tradisional yang beragam, flora dan fauna yang beragam, dan pulau-pulau nan cantik indah dan permai.

Indonesia adalah Negara yang besar yang terbentuk dari ribuan pulau berbagai suku juga begitu banyak ragam budaya di Indonesia, salah satu alasan saya mengapa saya bangga menjadi anak Indonesia adalah Indonesia mempunyai banyak keindahan di negeri nya baik di sektor pariwisata maupun kebudayaan nya , juga Indonesia adalah negeri yang mempunyai kekayaan alam yang begitu melimpah .

Saya juga bangga dengan begitu banyak nya kebudayaan yang ada di Indonesia semisal tari tarian daerah nya yang membuat saya tertarik untuk mempelajari nya ada tari jaipong, tari kecak, dan sebagainya .masyarakat indonesia juga begitu ramah taman terhadap orang pendatang dari negara lain yang bersedia belajar kebudayaan negara indonesia . bahkan tak sedikit turis manca negara yang ingin belajar kebudayan indonesia dari mulai lagu daerah , alat musik tradisional, dan tak sedikit pula turis manca negara yang memutuskan tinggal di negara indonesia karna ke indahan nya .

Indonesia juga mempunyai kawasan yang di jadikan sebagai salah satu keajaiban dunia yakni candi Borobudur dan juga pulau komodo yang telah di sah kan oleh badan yang berwenang di bidang nya yang menyatakan itulah salah satu keajaiban dunia yang terdapat di Negara tercinta Indonesia.
Kemudian dari sektor olahraga saya juga patut bangga dengan Negara Indonesia , misal di cabang olahraga bulu tangkis indoesia beberapa kali memenangkan kejuaraan yang di raih para atlit nya . yang saya harapkan di masa yang akan datang untuk Negara Indonesia adalah terus lah maju negeri ku di segala bidang baik olahraga,ekonomi,pendidikan,budaya, maupun yang lainnya .

No comments:

Post a Comment